Bangun Sinergitas, UNU NTB Jalin MoU dengan Beberapa Perguruan Tinggi Indonesia

Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) NTB Jalin kerjasama MoU dengan berbagai perguruan tinggi Indonesia. MoU dilakukan dalam rangka membangun sinergitas UNU NTB dengan perguruan tinggi di Indonesia.

Lawatan Universitas Nahdlatul Ulama Nusa Tenggara Barat (UNU NTB), Dr. Baiq Mulianah, S.Ag., M.Pd.I. ke Malang dalam pertemuan Forum Rektor Indonesia yang di pimpin langsung Rektor UNU NTB Dr. Baiq Mulianah, S.Ag., M.Pd.I. didampingi Wakil Rektor I Ahmad Fauzan, S.Th.I., M.A., Kepala BAAK Jamiluddin, M.Pd. dan Kepala BAUK Bahman, pada momentum awal tahun 2022 dimanfaatkan betul untuk terjalinnya kerja sama dengan Universitas Islam Makassar (UIM), Universitas Wahid Hasyim (UNWAHAS) dan Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo (UNUSIDA), sebagai bagian untuk memperkokoh sinergitas dengan perguruan tinggi di Indonesia, Selasa (11/01/2022).

Rektor UNU NTB, Dr. Baiq Mulianah, S.Ag., M.Pd.I. menjelaskan bahwa kerja sama sejumlah bidang itu menghadirkan 25 jajaran dari UIM, UNWAHAS dan UNUSIDA. Mulai Rektor, Wakil Rektor, Dekan, Ketua Program Studi, Ketua Lembaga hingga Unit Kerja hadir di acara Forum Rektor Indonesia.

“Ini adalah kerja sama teknis baik secara student exchange, pengabdian, berkolaborasi dosen dan mahasiswa. Nanti akan ada penulisan jurnal dan buku secara bersama-sama. Join riset, internasional conference hingga seminar nasional,” tuturnya.

Dr. Baiq Mulianah, S.Ag., M.Pd.I. juga mengapresiasi UIM, UNWAHAS dan UNUSIDA sebagai perguruan tinggi yang baik di Indonesia masih mau menggali ilmu maupun mempelajari pencapaian hingga fasilitas UNU NTB yang masih minim.

“Saya sangat mengapresiasi UIM, UNWAHAS dan UNUSIDA sebagai perguruan tinggi yang lebih baik dari UNU NTB, mereka mau belajar dengan perguruan tinggi swasta yang masih minim fasilitas seperti UNU NTB ini,” ujarnya.

“UIM, UNWAHAS dan UNUSIDA itu memiliki jejaring internasional yang kuat. Disana ada penulis penulis handal di bidang riset, itu menurut saya adalah hal yang menarik,” imbuhnya.

Dia berharap melalui jalinan kerja sama antara UNU NTB dan UIM, UNWAHAS dan UNUSIDA akan memunculkan inovasi inovasi baru. Selain itu, diharapkan juga terbangunnya mahasiswa berjiwa entrepreneur hingga jejaring yang baik.

“Di era Merdeka Belajar Kampus Merdeka ini, UNU NTB ingin mengajak seluruh perguruan tinggi di Indonesia untuk maju bersama,” tandasnya.